PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Satuan Pendidikan : SMA
Kelas / Semester : XII / 1
Tahun Pelajaran : 2010/2011
No. | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Keterangan |
1. | 1.1 Membaca QS al Kafirun QS. Yunus : 40 – 41, QS. Al Kahfi : 29 | 2 x 45 menit | |
2. | 1.2 Menjelaskan arti QS Al Kafirun QS. Yunus : 40 – 41, QS. Al Kahfi : 29 | 2 x 45 menit | |
3. | 1.3 Membiasakan prilaku bertoleransi seperti terkandung dalam QS Al Kafirun QS. Yunus : 40 – 41, QS. Al Kahfi : 29 | 2 x 45 menit | |
4. | 2.1 Membaca QS Al Mujadalah : 11 dan QS Al Jum’ah : 9 – 10 | 2 x 45 menit | |
5. | 2.2 Menjelaskan arti QS Al Mujadalah : 11 dan QS Al Jum’ah : 9 – 10 | 2 x 45 menit | |
6. | 2.3 Membiasakan beretoskerja seperti terkandung dalam QS Al Mujadalah : 11 dan QS Al Jum’ah : 9 – 10 | 2 x 45 menit | |
7. | 3.1 Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap hari akhir | 1 x 45 menit | |
8. | 3.2 Menerapkan hikmah beriman kepada hari akhir | 1 x 45 menit | |
9. | 4.1 Menjelaskan pengertian adil, ridha dan amal shaleh | 2 x 45 menit | |
10. | 4.2 Menampilkan contoh-contoh prilaku adil, ridha dan amal shaleh. | 2 x 45 menit | |
11. | 4.3 Membiasakan prilaku adil, ridha dan amal shaleh | 2 x 45 menit | |
12. | 5.1 Menjelaskan ketentuan hukum perkawinan dalam Islam | 2 x 45 menit | |
13. | 5.2 Menjelaskan hikmah perkawinan | 2 x 45 menit | |
14. | 5.3 Menjelaskan ketentuan perkawinan menurut perundang-undangan di Indonesia | 2 x 45 menit | |
15. | 6.1 Menjelaskan perkembangan Islam di Indonesia | 2 x 45 menit | |
16. | 6.2 Menampilkan contoh perkembangan Islam di Indonesia | 1 x 45 menit | |
17. | 6.3 Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di Indonesia | 1 x 45 menit | |
| JUMLAH | 30 | |
Mengetahui, Pekalongan, Juli 2010
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Guru Mata Pelajaran
Pekajangan Pekalongan
Drs. Akhsanudin AS Drs. Pasrum Affandi
NIP. 19611002 198703 1 003
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam
Satuan Pendidikan : SMA
Kelas / Semester : XII / 2
Tahun Pelajaran : 2010/2011
No. | Kompetensi Dasar | Alokasi Waktu | Keterangan |
1. | 7.1 Membaca QS Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164 | 2 x 45 menit | |
2. | 7.2 Menjelaskan arti QS Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164 | 2 x 45 menit | |
3. | 8.1 Menjelaskan tanda-tanda beriman kepada qodlo dan qodar | 2 x 45 menit | |
4. | 8.2 Menerapkan hikmah beriman kepada qodlo dan qodar | 2 x 45 menit | |
5. | 9.1 Menjelaskan pengertian dan maksud persatuan dan kerukunan | 2 x 45 menit | |
6. | 9.2 Menampilkan contoh dan membiasakan prilaku persatuan dalam kehidupan sehari-hari | 2 x 45 menit | |
7. | 10.1 Menjelaskan pengertian Isrof, Tabzir, Ghibah dan Fitnah | 1 x 45 menit | |
8. | 10.2 Menjelaskan contoh prilaku Isrof, Tabzir, Ghibah dan Fitnah | 1 x 45 menit | |
9. | 10.3 Menghindari perilaku tercela Isrof, Tabzir, Ghibah dan Fitnah dalam kehidupan sehari-hari | 2 x 45 menit | |
10. | 11.1 Menjelaskan ketentuan ketentuan hukum waris. | 2 x 45 menit | |
11. | 11.2 Menjelaskan contoh pelaksanaan hukum waris. | 2 x 45 menit | |
12. | 12.1 Menjelaskan perkembangan Islam di dunia | 2 x 45 menit | |
13. | 12.2 Menampilkan contoh perkembangan Islam di dunia | 2 x 45 menit | |
14. | 12.3 Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di dunia | 2 x 45 menit | |
| JUMLAH | 30 | |
Mengetahui, Pekalongan, Januari 2011
Kepala SMA Muhammadiyah 1 Guru Mata Pelajaran
Pekajangan Pekalongan
Drs. Akhsanudin AS Drs. Pasrum Affandi
NIP. 19611002 198703 1 003
hoo.co.id