PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran                     :  Pendidikan Agama Islam
Satuan Pendidikan               :  SMA 
Kelas / Semester                   :  XII / 1
Tahun Pelajaran                    :  2010/2011
|     No.  |        Kompetensi   Dasar  |        Alokasi   Waktu  |        Keterangan  |   
|     1.  |        1.1   Membaca QS al Kafirun QS. Yunus : 40 – 41,   QS. Al Kahfi : 29  |        2   x 45 menit  |        |   
|     2.  |        1.2   Menjelaskan arti QS Al Kafirun QS. Yunus :   40 – 41, QS. Al Kahfi : 29  |        2   x 45 menit  |        |   
|     3.  |        1.3   Membiasakan prilaku bertoleransi seperti   terkandung dalam QS Al Kafirun QS. Yunus : 40 – 41, QS. Al Kahfi : 29  |        2   x 45 menit  |        |   
|     4.  |        2.1   Membaca QS Al Mujadalah : 11 dan QS Al   Jum’ah : 9 – 10  |        2   x 45 menit  |        |   
|     5.  |        2.2   Menjelaskan arti QS Al Mujadalah : 11 dan   QS Al Jum’ah : 9 – 10  |        2   x 45 menit  |        |   
|     6.  |        2.3   Membiasakan beretoskerja seperti terkandung   dalam QS Al Mujadalah : 11 dan QS Al Jum’ah : 9 – 10  |        2   x 45 menit  |        |   
|     7.  |        3.1   Menampilkan perilaku yang mencerminkan   keimanan terhadap hari akhir   |        1   x 45 menit  |        |   
|     8.  |        3.2   Menerapkan hikmah beriman kepada hari akhir  |        1   x 45 menit  |        |   
|     9.  |        4.1   Menjelaskan pengertian adil, ridha dan amal   shaleh  |        2   x 45 menit  |        |   
|     10.  |        4.2   Menampilkan contoh-contoh prilaku adil,   ridha dan amal shaleh.  |        2   x 45 menit  |        |   
|     11.  |        4.3   Membiasakan prilaku adil, ridha dan amal   shaleh  |        2   x 45 menit  |        |   
|     12.  |        5.1   Menjelaskan ketentuan hukum perkawinan   dalam Islam  |        2   x 45 menit  |        |   
|     13.  |        5.2   Menjelaskan hikmah perkawinan  |        2   x 45 menit  |        |   
|     14.  |        5.3   Menjelaskan ketentuan perkawinan menurut   perundang-undangan di Indonesia   |        2   x 45 menit  |        |   
|     15.  |        6.1   Menjelaskan perkembangan Islam di Indonesia  |        2   x 45 menit  |        |   
|     16.  |        6.2   Menampilkan contoh perkembangan Islam di   Indonesia  |        1   x 45 menit  |        |   
|     17.  |        6.3   Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di   Indonesia   |        1   x 45 menit  |        |   
|     |        JUMLAH  |        30  |        |   
                  Mengetahui,                                                      Pekalongan,    Juli 2010 
   Kepala SMA Muhammadiyah 1                                         Guru Mata Pelajaran
          Pekajangan Pekalongan           Drs. Akhsanudin AS                                               Drs. Pasrum Affandi
     NIP. 19611002 198703 1 003
PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran                     :  Pendidikan Agama Islam
Satuan Pendidikan               :  SMA
Kelas / Semester                   :  XII / 2
Tahun Pelajaran                    :  2010/2011
|     No.  |        Kompetensi   Dasar  |        Alokasi   Waktu  |        Keterangan  |   
|     1.  |        7.1   Membaca QS Yunus : 101 dan QS Al Baqarah :   164  |        2   x 45 menit  |        |   
|     2.  |        7.2   Menjelaskan arti QS Yunus : 101 dan QS Al   Baqarah : 164  |        2   x 45 menit  |        |   
|     3.  |        8.1   Menjelaskan tanda-tanda beriman kepada   qodlo dan qodar  |        2   x 45 menit  |        |   
|     4.  |        8.2   Menerapkan hikmah beriman kepada qodlo dan   qodar  |        2   x 45 menit  |        |   
|     5.  |        9.1   Menjelaskan pengertian dan maksud persatuan   dan kerukunan  |        2   x 45 menit  |        |   
|     6.  |        9.2   Menampilkan contoh dan membiasakan prilaku   persatuan dalam kehidupan sehari-hari  |        2   x 45 menit  |        |   
|     7.  |        10.1 Menjelaskan pengertian Isrof, Tabzir, Ghibah   dan Fitnah  |        1   x 45 menit  |        |   
|     8.  |        10.2 Menjelaskan contoh prilaku Isrof, Tabzir,   Ghibah dan Fitnah  |        1   x 45 menit  |        |   
|     9.  |        10.3 Menghindari perilaku tercela Isrof, Tabzir,   Ghibah dan Fitnah dalam kehidupan sehari-hari  |        2   x 45 menit  |        |   
|     10.  |        11.1 Menjelaskan ketentuan ketentuan hukum waris.  |        2   x 45 menit  |        |   
|     11.  |        11.2 Menjelaskan contoh pelaksanaan hukum waris.  |        2   x 45 menit  |        |   
|     12.  |        12.1 Menjelaskan perkembangan Islam di dunia  |        2   x 45 menit  |        |   
|     13.  |        12.2 Menampilkan contoh perkembangan Islam di   dunia  |        2   x 45 menit  |        |   
|     14.  |        12.3 Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di   dunia  |        2   x 45 menit  |        |   
|     |        JUMLAH  |        30  |        |   
                  Mengetahui,                                                   Pekalongan,    Januari 2011 
   Kepala SMA Muhammadiyah 1                                         Guru Mata Pelajaran
          Pekajangan Pekalongan           Drs. Akhsanudin AS                                               Drs. Pasrum Affandi
     NIP. 19611002 198703 1 003
hoo.co.id
